Arsip | Maret, 2013

#27.. Teman Maya

24 Mar

Bukan mau menceritakan tentang teman-teman Maya ponakan saya di dunia maya atau teman-teman saya yang nggak kenal Maya atau teman saya yang kenal Maya didunia maya atau nyata, tapi mau cerita tentang teman di dunia maya.. jadi ada berapa kata maya ya… eh bingung ya…?
samaaa… maaf penyakit gila no 05 saya lagi kumat ha..ha…#niru Andrea Hirata

Gara-gara saya diijinkan numpang keren di blognya mbak ely dan jawab (wajib.. 🙂 ) semua komentar yang masuk banyak banget teman baru yang saya dapat.. Ya bagi saya kalau udah berbalas sapa apalagi ngobrol panjang lebar itu udah teman.. soo simple …sesederhana itu.

Dan saya berkesimpulan teman di dunia maya itu kok rasanya lebih tulus ya.. dibanding dunia nyata.
Soalnya tanpa tendensi atau kepentingan apapun kita bisa saling bertukar kata, berbagi pikiran, sharing pengalaman, saling mengingat kenangan, berceloteh dan bercanda.. pokoknya bebas dalam batas saling menghargai dan menghormati.

Bandingkan dengan di dunia nyata,

pertama bertemu kita harus kasih salam dulu.. nggak bisa langsung nyerocos..

kedua perkenalkan diri.. sebut nama… nggak bisa langsung tanya-tanya…

ketiga minta ijin untuk ikut dalam percakapan atau topik yang dibahas… nggak bisa langsung ngasih komentar …

keempat liat-liat dulu siapa senior disana.. kudu kasih hormat.. nggak bisa langsung unjuk gigi..

kelima nyimak dulu … nggak bisa langsung hajar bleh..

keenam kalau tampangnya agak wahh.. kita ( saya aja kalee.. ) langsung nilai penampilan sendiri.. 🙂

ketujuh..hmmm..ah ribet… ada yang mau ngasih masukan…? #kehabisan ide ha..ha…

kalau di dunia maya…??

Kita bisa berteman tanpa tau umur, tanpa tau penampilan (sebagian.. sih ), tanpa tau kerjaan, tanpa tau jabatan, tanpa tau kekayaan, tanpa tau cakep atau jelek, tanpa tau keadaan fisik cacat atau nggak, tanpa tau tingkat pendidikan, tanpa tau suku, agama, ras, daerah asal, domisili dimana, tanpa tau sifat atau prinsipnya gimana cocok nggak dengan kita, tanpa tau….

Semua murni untuk berteman….!!

Tapi tetap hati-hati ya..kalau udah minta yang macem-macem… W A S P A D A !!!

Jangan sampai kejadian dulu terulang lagi… OK..!!! 😉

So, Mari jadikan dunia maya dunia yang nyaman untuk bertualang, berekspresi, dan berbagi… 😛

HAPPY MONDAY EVERYBODY.. Semoga minggu ini lebih baik dari minggu kemaren ya…

#26.. Saturday Night Fever : Chibi-chibi…!!!!

22 Mar

IMG_0312
Postingan ini khusus buat “Yevani Radella Adrian – Yara ”
Permata Jiwa..Anak Gadis Cantik Mama… mmmuuaccchhh… !!!

IMG_0313IMG_0311IMG_0309IMG_0306IMG_0305IMG_0304IMG_0302IMG_0301IMG_0300IMG_0314

#25.. Bagi-bagi ilmu

7 Mar

Kali ini mau mulai membuat catatan tentang kegiatan diluar rutinitas harian di rumah.

Jadi beberapa hari belakangan saya cukup super sibuk. Kalo biasanya bangun pagi masih sempat menerawang dulu di tempat tidur sambil mikir sarapan apa pagi ini, anak-anak siapa yang kebagian sekolah siang atu sekolah pagi, buku dan baju udah siap atau belum.. de es be…

Nah dua hari belakangan nggak ada lagi rutinitas itu. Bangun tidur, buka mata, langsung berdiri sempoyongan, buka jendela, ikat rambut, ke kamar mandi, gosok gigi plus wuduk, cek nasi di magic com sambil lewat, sholat dan menjerit…. bangunin anak-anak.. ## hhhhaaa nulisnya aja saya udah sesak nafas

Daannn.. dimulailah keributan pagi yang seperti.. “Cino Karam”.. ha..ha.. pada ngerti nggak sih istilah ini .. 🙄

Jadi mulai Senin hingga Rabu saya harus hadir jam 8:00 WIB teng… di sebuah SMK Negeri yang lagi ngadain ujian praktek sebagai Penguji Eksternal… Kerjaannya asyik, merasa jadi juri Master Chef, liat-liat, nanya-nanya, catat-catat buat penilaian nanti, dan yang penting… icip-icip..!!!

Untuk ujian kali ini siswa diwajibkan buat 3 buah makanan atau minuman dengan bahan dasar berbasis kacang-kacangan, terigu, dan hasil pertanian lokal. Tahun ini harus bikin Susu/Sari Kedelai, Donat dan Dodol Pisang.

Sayang saya nggak bawa kamera 🙂 Beberapa hasil cekrekan dengan HP, nggak pa pa lah walau kurang memuaskan…

Sari Kedele selesai  di kemas

Sari Kedele selesai di kemas


AirmanisYaraSMKAjo 123AirmanisYaraSMKAjo 122
Sibuk..sibuk... sibuk...

Sibuk..sibuk… sibuk…


Donat siap di lahap... ..

Donat siap di lahap… ..

Dodol Pisang.. hmmm legit.. !!!

Dodol Pisang.. hmmm legit.. !!!

Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat buat mereka dan jadi bekal buat saya diakherat kelak.. Amiinnn…

#23.. Saturday Night Fever: Permintaan Hati

2 Mar

Postingan ini special buat Yaumil Restu Adrian

Lagu ini kesukaan Yaumil dan Mama. Sering kami nyanyikan bersama diiringi petikan gitar Yaumil.
Mama bangga, entah belajar dari mana gitarnya pas sekali.. bikin terharu.. sayang suara mama yang sekeren Celine Dion kalau lagi kelelep nggak layak tayang.. 😳

Thanks buat Letto yang udah bikin lagu ini dengan bahasa sastra yang tinggi, puitis dan dramatis videonya.. Jempol..!!!

#24.. Celoteh Anak ….

1 Mar

Sabtu sore, nunggu maghrib sambil nemenin Yara dan Yaris nonton TV ..lihat Yafie yang bolak-balik buka lemari pakaian habis mandi, pake baju rapi jali dan wangi.

Mama : “Kemana, Bang..? ”

Yafie : “Kan Malam Minggu, Ma…”

Mama : “O..ohh..”

Balik lagi nonton TV. Nggak lama Yaumil keluar kamar dengan baju yang rapi juga;

Mama : “Rapi amat… kemana, Nak ?”

Yaumil : “Biasa , Ma.. Malam minggu ”

Mama : “oOOhh..”

Selesai maghrib, semua udah ngumpul dimeja makan

Mama : ” Lho.. Yaris mana ? Ajooo… makaannn…”

Yaris : ” Yaaa… lagi pake baju..”

Nggak lama keluar, dengan kemeja dan celana panjang plus ikat pinggang

Mama : #heran padahal abis mandi sore udah tukar baju ” Kok pake baju bagus gitu..?”

Yaris : ” Ajo kan mau malam minggu …” dengan cuek sambil ambil piring

Semua : ” Bhhuuanha..ha…aha..haaa ”

HAPPY TUESDAY, EVERYBODY…!!! 😛

Catatan: Yaris lebih suka dipanggil Ajo dan masih sekolah di TK, umurnya baru 6 tahun