Arsip | Juli, 2013

#37.. Arrrgghhhh….

19 Jul

Arrggghhh pengen jedotin jidat ke tembok…!!

Cabe 15 ribu seperempat kilo,

Bawang merah 12 ribu seperempat kilo,

Sayuran biasanya bisa 2000 sekarang 4000,

Ongkos ojek biasa 2000 perak sekarang jadi 3000,

Daging sapi 100.000 perkilo,

Ayam biasa 35.000 per ekor jadi 45.000 per ekor…

Telor 1250 per butir,

Tomat, bumbu, minyak, gas, listrik….

Buka dompet.. terpana…

Arrggghhhhh….Pengen mencekik tukang daging tapi takut…

TATONYA BANYAK…!!!!

#36.. Yang terlewatkan

18 Jul

Ini sebenarnya cerita sedih, karena banyak sekali hal-hal penting yang terlewatkan padahal saya udah niat banget “mencatat” perjalanan kami sekeluarga hingga suatu saat kami bisa napak tilas lagi… tapi ya sudahlah…seperti yang dibilang orang bijak ” sesuatu yang sangat jauh dan tak mungkin terjangkau adalah waktu yang telah kita tinggalkan” maka kini cuma bisa mengenangnya dalam tulisan..

15 April, Ulang Tahun Yazid

Iya, ini ultah Yazid si nomer 3 yang ke 9 tahun.

Seperti kebiasaan keluarga kami, hanya ada kue ulang tahun ( ini sih kewajiban Mama.. ) dan makan bersama.
Yang pasti ada banyak do’a dan harapan yang Mama panjatkan ke hadirat Allah semoga Yazid mendapatkan yang terbaik, yang terindah. Pasti kado dari Allah lebih istimewa.. ya kan, Nak… #elus-elus punggung Yazid…

Bulan Mei

Bulan pertentangan batin.. 😦

Akhirnya.. setelah dialog dan mikir panjang… bahtera kami berubah. Saya tak lagi jadi nakhoda, (narik nafas lega… walau masih gamang ) Papa Yara ngambil alih kemudi, dan saya berusaha memupuk kepercayaan bahwa kami mampu walau mulai dari nol ( mohon do’akan kami, teman…)

Semua pertimbangan bermuara ada kepentingan anak-anak, terlalu banyak waktu saya yang tersita hingga tak bisa mengikuti perkembangan anak-anak dan kami takut karena banyak kisah-kisah disekeliling yang mengisyaratkan agar tak jadi penyesalan.

Dan akhirnya saya meraih cita-cita… menjadi ibu rumah tangga tok… saja… titik…tanpa embel-embel lain.. πŸ™‚

BAHAGIA ? pastinya.. tapi ternyata jadi penadah ( minta duit maksudnya…) itu nggak enak ya…Jadi, mulai bisnis apa lagi ya yang bisa di rumah … (yee…. nggak jadi dong cita-citanya… ha…ha… ) tapi suer kok saya malah bingung bagi waktunya ya…heiiiraannn…makin banyak waktu, ritme kerja makin berantakan, banyakan ntar-nya πŸ˜›

Bulan Juni

Ada beberapa moment yang terlewat di bulan ini.

Ultah Mama Yara ( eiitt terima kasih buat yang ngasih selamat… #ha..ha… PD overdosis )

Tanggal 8 Juni,… kencan berdua Yaris ( boong sih,sebenarnya rame-rame satu sekolahan ) tapi yang bikin kesal, HP ketinggalan, android memorynya full ( salah mama juga sih lupa ngecek malam sebelumnya) dan sayang buat ngapus foto/video yang sudah ada jadinya nggak ada foto sama sekali.. cuma nebeng di jepretan teman-teman.

Sampe disitu aja… ? Nggak… masih ada..

Rute yang berubah gara-gara ada Tour de Singkarak jadi jalan ke arah Bukit Tinggi di tutup sementara hingga terpaksa putar balik ke arah Padang, terjebak macet nyaris 3 jam sepanjang Padang Panjang – Padang. Sampai di Padang udah jam 5 sore, yyaaahh… cuma bisa nonton sunset di pantai dan… pulang karena anak-anak udah pada capek dan rewel.

Bener-bener kencan yang gagal total !!! 😦

Tanggal 25 Juni,.. Yaris mendaftar sekolah ke SD… horeee… anak ganteng mama semua beranjak gede ya…
Pendaftarannya sendiri penuh perjuangan karena… telat satu hari dan kehabisan formulir.. 😦 Untunglah wajah memelas mama dan wajah ganteng Ajo jadi pertimbangan ( ha..ha… )

Akhirnya bisa… Alhamdulillah.

Telatnya gara-gara fotonya harus pake seragam SD, nggak bisa foto dari TK-nya.. dan tau sendiri ramenya studio foto pas hari pertama pendaftaran dibuka.. hu..hu .. nunggu satu hari emang bikin saya deg-degan, tapi dengan Bismillah dan do’a yang kenceng masalah teratasi.

Selamat jadi anak baru ya sayang… ( walau sekolahnya mulai 15 Agustus nanti. πŸ™‚ )

Tanggal 24 Juni,…

Satu hal lagi yang bikin pendaftaran Yaris telat karena… Yafie mendaftar kesekolah baru LAGI !!! Jadwalnya bentrok deh… 😦

Yaaa… akhirnya kami menyerah. Yafie emang nggak bisa kos dan mandiri. Seperti pernah saya cerita dulu, Yafie memang butuh pengawasan ekstra, dan itu berarti di rumah !!. Pilihannya ke SMU dan SMU favorit seleksinya ketat sekali bikin ketar-ketir mana pendaftaran gelombang pertama udah tutup, syukurlah ada penerimaan kedua.

Akhirnya, setelah penuh do’a dan airmata ( hiks.. cukup Tuhan yang tau ), Yafie diterima..
Belajar yang rajin dan sungguh-sungguh ya, Nak… Mama yakin semua ada hikmahnya.

Buat teman-teman blogger, ada masukkan nggak gimana mengatasi anak yang sulit dibangunkan ? Saya harus pake senjata segelas air buat cuci muka membangunkan Yafie… aneh.. padahal dulu nggak gitu-gitu amat.. 😦

Udah dulu ya.. ntar disambung lagi… (kan !! banyakan ntarnya… he..he.. )

Buat menghibur diri yuuk dengerin lagu aja…

#35.. Selamat ya….

9 Jul

Ngasih selamat apa sih…. ?

Mau ngasih Selamat bertemu bulan Ramadhan lagi buat rekan-rekan blogger dari Mama Yara sekeluarga.

Mohon maaf lahir dan batin ya… Kalau ada salah-salah tulis, salah-salah kasih komen hingga tidak berkenan di hati atau udah mengacak-acak tulisan rekan-rekan tanpa salam dan pergi tanpa pamit…. Β πŸ˜› Β Β 

Dari hati terdalam… Maafkan saya ya…

Β 

Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan kemarin, dan kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan… Amin…

Β 

Happy Ramadhan and Happy Blogging

Β