Arsip | bikin senyum RSS feed for this section

#47.. M A J A S

4 Feb

Beberapa waktu lalu iseng komen di status facebook teman yang lagi galau dengan kerjaan yang menumpuk sampai harus lembur di malam minggu. Si teman pake gaya bahasa terbalik menggambarkan situasinya dan saya dengan lost focus-nya malah komen :” jadi ingat majas paradoks..” daannn… bergulirlah pembicaraan kami kayak bola salju yang meluncur jauh entah kemana ( ini gaya bahasa apa hayooo… 😆 ) mulai dari kenangan dengan guru bahasa Indonesia dulu hingga mutu dan pelajaran anak anak saat ini….

Yang bikin saya melongo, ada teman lain yang nimbrung kalau majas atau gaya bahasa kayaknya tidak lagi diajarkan di sekolah sekolah.. saya juga nggak nanya detail sih ditingkat mana SD atau SMP atau SMU kah.. Hanya saya merasa dari sekian banyak materi pelajaran bahasa Indonesia, pelajaran Gaya bahasa inilah yang paling menarik..(buat saya kali ya..).Apalagi bila gurunya menerangkan dengan contoh yang lucu dan bisa bikin ngakak…

Waktu nanya ke Yafie ( udah SMU ) atau Yaumil ( masih SMP ), saya makin heran… mereka aja yang nggak nangkap pelajarannya…. atau memang belum/tidak diajarkan lagi disekolah ya.. dan kenapa..? Kalau ada teman yang tau yuuk sharing ya…

Daan.. beberapa hari belakangan saya makin tergelitik dengan gaya bahasa ini saat menonton televisi di tengan kisruh masalah politik dan hukum dinegeri kita… Gaya bahasa para pejabat dan pengamatnya itu lho…. ck..ck..ck….. Karena keseringan make hiperbola, sinisme bahkan sarkasme mereka melupakan satu gaya bahasa yang sangat penting menurut saya EUFIMISME.

Akhirnya.. kadang pepatah dari kampung tetangga saya ” Don’t judge the book by it’s cover ” nggak selamanya benar buktinya saya yang berasal dari ‘rakyat nggak jelas’ kadang percaya: we can judge the book by it’s cover.. *ampuunn kok ikut ikutan ya.. istigfar..!!

Kabar baiknya : saya rajin guling guling eh googling googling gara gara pengen belajar majas lagi… 😆

Iklan

#42.. Wiepie… Maafkan Aku Berselingkuh Dengan Temanmu Fiebie…

29 Sep

Semua ini gara-gara sms dari seorang kakak kos ” woooiii diiiaaakkk… kama se…lah panek urg mancari.. bueklah fb ciek..dst…” (terjemahin nggak ya… :mrgreen: )

Jadi singkat cerita dengan pertolongan dan kursus singkat dari Bang Yaumil, jadilah sebuah akun, dan dimulailah perjalanan “add n confirmed ” atau “permintaan pertemanan n konfirmasi ” bertubi-tubi dari hari kehari dalam satu bulan lebih ini #hhhaahh…kepanjangan kalimatnya..

Hasilnya..? berpuluh teman lama nongol dan beberapa teman yang terlupa ( maafkan saya…) ikut gabung dan beberapa teman yg saya yakin tidak pernah kenal minta pertemanan… 😛

Jadi..?

Ya begitulah… Wiepie ku telantar ( selain gara-gara mati lampu bergiliran yang bikin mood menguap … 😦 ) dan Fiebie menemani hari-hariku yang baru..

Tapiiii… tetap aja kekasih lama tak terlupakan… ada lubang dalam hati yang tak terisi… karena fiebie menurutku bukan teman curhat yang baik karena dia bukan milikku sendiri.. :mrgreen:

Kesimpulannya…?

Aku tetap merindukan Wiepie.. Dimana aku bisa berbagi apa adanya, nggak perlu jaga citra, nggak perlu pamer-pamer *ini bukannya karena memang nggak ada yang bisa dipamerin ?, nggak perlu ngomong basa yang bikin basi..

Maaf… ini kesimpulan saya yang bego aja… 😉

Kesimpulan Papa Yara malah lebih sadis saat saya ngajak dia bikin akun juga ” Ntar..kalau kita udah umroh atau naik haji, punya mobil dan rumah bagus, jalan-jalan keluar negeri, operasi plastik…. ”

BBBBBHUUAAAHAHAHAHAHA…KAAACCCIIIAANNN… 😆 😆

#41.. Wordless Wednesday

10 Sep

wpid-IMG_20130905_091025-1.jpgwpid-IMG_20130905_090556.jpgwpid-IMG_20130905_090533.jpgwpid-IMG_20130905_090448.jpgwpid-IMG_20130904_101415.jpg

#39.. Random Silly Talks….

3 Sep

Percakapan Kesatu

Sambil liat Yafie online di Facebook

Mama : ” Kayaknya si R**** eksis banget ya, Bang… Tiap jam bikin status baru…”
( ini Mama hiperbola, nggak tiap jam kok… :mrgreen: )

Yafie : ” Iya. Namanya anak muda harus eksis, Ma.. Abang aja yang nggak bisa online terus”

Mama : ” Kenapa emang.. ”

Yafie : ” Pulsa cekak, Ma.. Minta sama mama malah dikasih ceramah..”
( Ini sambil cemberut )

Mama : ” Hhalah… palingan Si R**** juga sambil tungguin warnetnya…”
(sok tau plus sok cuek…)

Yafie : ” Hahhh..? Siapa bilang dia punya warnet ? Dia aja orang kaya, Ma.. Papanya pejabat lho..”

Mama : ” Justru itu. Pejabat itu kan uangnya banyak, tapi kebutuhannya juga banyak. Jadi daripada beliin pulsa
anak kan lebih baik buka warnet sekalian. Anak bisa online terus, duit tetap masuk..”

Yafie : ” Mama boco aluih

Mama + Yafie : ” Ha..ha… ”

Baru tau dia kalau mamanya pantang kalah draw pun ogah…. :mrgreen:

Percakapan Kedua

Beberapa minggu lalu bareng Yaumil, sambil duduk diteras rumah mantengin orang lewat…

Mama : ” Bang Mil, Si B*** katanya udah punya pacar ya..? Trus anak mama udah punya pacar belum ?”

Yaumil : ” Gimana mau pacaran,Ma .. hape aja nggak punya ”

Mama : ” Lho… pacaran bisa dengan hape juga ? Syukurlah jadi nggak berdosa ”

Yaumil : *bingung, melongo ” Maksud Mama…? ”

Mama : ” Yaa kalau pacarannya dengan hape kan kalau dielus atau diciumpun nggak ada yang marah apalagi dosa ”

Yaumil : ” Ama giloooo .. HA..HA..HA..”

Mama : ” bhuuhaa..ha…ha ”

Dan karena dianggap udah “layak” buat punya hape yang sedikit canggih, papa Yara akhirnya ngasih hape juga buat Yaumil. Tapi sayangnya… dasar abegeh kayaknya dia udah “selingkuh” deh, sering saya nemu sms “met pagi/siang/malam ” dan herannya tuh hape nggak ngerasa diselingkuhin, malah dengan senang hati jadi mak comblang… ck..ck…ck *kepala goyang tripping

HAPPY SEPTEMBER, TEMAN…..

Catatan

* Percakapan berlangsung pake bahasa minang

#38.. Amarylis Sayangku…

16 Agu

Ya, Amarylis-ku mekar sudah…. haahhh Subhanallah.. Cantiiiknya…

amarilis 1 amarilis2

Behind The Scene

Boleh bilang saya lebay… # pasrah aja

Jadi sebenarnya saya orang yang udah “murtad” ( nah lebay lagi ) yang kembali ke “jalan kebenaran”. Setelah sekian belas tahun, – sejak punya anak satu , dan sterusnya nyusul cowok semua -, nggak pernah bergelut lagi dengan tanaman apalagi bunga-bungaan, kehadiran Yara membawa sesuatu yang lain. Saya jadi pengen rumah indah lagi dengan bunga-bunga, dan dimulailah perburuan bunga walau cuma dari rumah tetangga ke rumah saudara ( ha..ha… yang penting gratis..tis..tis ) dan salah satunya bunga ini.

Saya merasakan penantian yang panjang menuju mekarnya dan deg-degan mulai dari tumbuh tunas bunga hingga akhirnya….

Yuukk kita nikmati bersama, menatap indahnya….. 😆

#37.. Arrrgghhhh….

19 Jul

Arrggghhh pengen jedotin jidat ke tembok…!!

Cabe 15 ribu seperempat kilo,

Bawang merah 12 ribu seperempat kilo,

Sayuran biasanya bisa 2000 sekarang 4000,

Ongkos ojek biasa 2000 perak sekarang jadi 3000,

Daging sapi 100.000 perkilo,

Ayam biasa 35.000 per ekor jadi 45.000 per ekor…

Telor 1250 per butir,

Tomat, bumbu, minyak, gas, listrik….

Buka dompet.. terpana…

Arrggghhhhh….Pengen mencekik tukang daging tapi takut…

TATONYA BANYAK…!!!!

#34.. Lagi Ingin Bercerita, tapi…

25 Jun

Hai-hai…apa kabar teman ? Lama nggak berkunjung ke rumah Yara ya tuuhhh udah berdebu semua .. Mau bersih-bersih dulu ( ambil kemoceng ama sapu, tarik nafas daaannnn kerja, kerja mari kita kerja…)

eng ing eng…pas saya baru bikin kalimat diatas, tergoda deh balik ke reader dulu dan entah kenapa saya nemu tulisan ini… daannn

sumpah !!! saya ngakak abiisss… gara-gara tiga kata. Dua kata yang udah saya tulis diatas dan di-italic (miring) dan kata yang ditulis Bebe: Vacuum Cleaner

😳 😆 😆

kampungan ?
ndeso ?
generation gap ?

entahlah… hal kecil yang bagi saya lucu dan bikin saya bahagia..

misi dulu ya… mau lanjutin ngakaknya… eh ada yang mau ikutan ?…ayuukkk !!!

#29.. Dibutuhkan Segera : Guru Spiritual

8 Apr


Persyaratan :

1. Pria (ganteng) Wanita (cantik )
2. Lulusan Universitas terkenal, IPK minimal 3.5
3. Pengalaman minimal 10 tahun
4. Mahir menggunakan komputer dan berbahasa Inggris
5. Mempunyai minat yang tinggi dibidang Spiritual
6. Bisa berkomunikasi dengan ramah, sabar dan lincah bersilat lidah
7. Bisa bekerja dalam Tim dan Target Oriented.
8. Money oriented
9. Suka pencitraan
10.Tahu dengan HAM
11.Bermuka tembok, lebih disukai
12.Pandai bermain siku (nyikut maksudne..)
13….

Maaf, ini sinisme hidup saya yang bosan dengan TV, liat orang grasak grusuk daftar jadi PNS , Caleg, Capres, nyogok nyari jabatan, korupsi di tiap kesempatan, bunuh-bunuhan karena hal kecil, ..hahh bener-bener negeri salah urus.

Nonton berita diare, nonton infotainment muntah, nonton sinetron mual, main laptop si inet sakau, mau keluar rumah langit lagi meratap..jadi..

Psstt.. ngemeng-ngemeng istri si eyang rambutnya assyik ya…hhhbuahha..ha..ha..jadi nggak ngerti orang ngomongin apa karena asyik ngeliat modelnya pengen coba ahhh.. buka jilbab dulu.. wkwkwkwkwkw..(ampuunnn .. jangan di santet )

HAPPY MONDAY EVERYBODY.. Semoga minggu ini lebih baik dari minggu kemaren ya…

#27.. Teman Maya

24 Mar

Bukan mau menceritakan tentang teman-teman Maya ponakan saya di dunia maya atau teman-teman saya yang nggak kenal Maya atau teman saya yang kenal Maya didunia maya atau nyata, tapi mau cerita tentang teman di dunia maya.. jadi ada berapa kata maya ya… eh bingung ya…?
samaaa… maaf penyakit gila no 05 saya lagi kumat ha..ha…#niru Andrea Hirata

Gara-gara saya diijinkan numpang keren di blognya mbak ely dan jawab (wajib.. 🙂 ) semua komentar yang masuk banyak banget teman baru yang saya dapat.. Ya bagi saya kalau udah berbalas sapa apalagi ngobrol panjang lebar itu udah teman.. soo simple …sesederhana itu.

Dan saya berkesimpulan teman di dunia maya itu kok rasanya lebih tulus ya.. dibanding dunia nyata.
Soalnya tanpa tendensi atau kepentingan apapun kita bisa saling bertukar kata, berbagi pikiran, sharing pengalaman, saling mengingat kenangan, berceloteh dan bercanda.. pokoknya bebas dalam batas saling menghargai dan menghormati.

Bandingkan dengan di dunia nyata,

pertama bertemu kita harus kasih salam dulu.. nggak bisa langsung nyerocos..

kedua perkenalkan diri.. sebut nama… nggak bisa langsung tanya-tanya…

ketiga minta ijin untuk ikut dalam percakapan atau topik yang dibahas… nggak bisa langsung ngasih komentar …

keempat liat-liat dulu siapa senior disana.. kudu kasih hormat.. nggak bisa langsung unjuk gigi..

kelima nyimak dulu … nggak bisa langsung hajar bleh..

keenam kalau tampangnya agak wahh.. kita ( saya aja kalee.. ) langsung nilai penampilan sendiri.. 🙂

ketujuh..hmmm..ah ribet… ada yang mau ngasih masukan…? #kehabisan ide ha..ha…

kalau di dunia maya…??

Kita bisa berteman tanpa tau umur, tanpa tau penampilan (sebagian.. sih ), tanpa tau kerjaan, tanpa tau jabatan, tanpa tau kekayaan, tanpa tau cakep atau jelek, tanpa tau keadaan fisik cacat atau nggak, tanpa tau tingkat pendidikan, tanpa tau suku, agama, ras, daerah asal, domisili dimana, tanpa tau sifat atau prinsipnya gimana cocok nggak dengan kita, tanpa tau….

Semua murni untuk berteman….!!

Tapi tetap hati-hati ya..kalau udah minta yang macem-macem… W A S P A D A !!!

Jangan sampai kejadian dulu terulang lagi… OK..!!! 😉

So, Mari jadikan dunia maya dunia yang nyaman untuk bertualang, berekspresi, dan berbagi… 😛

HAPPY MONDAY EVERYBODY.. Semoga minggu ini lebih baik dari minggu kemaren ya…

#24.. Celoteh Anak ….

1 Mar

Sabtu sore, nunggu maghrib sambil nemenin Yara dan Yaris nonton TV ..lihat Yafie yang bolak-balik buka lemari pakaian habis mandi, pake baju rapi jali dan wangi.

Mama : “Kemana, Bang..? ”

Yafie : “Kan Malam Minggu, Ma…”

Mama : “O..ohh..”

Balik lagi nonton TV. Nggak lama Yaumil keluar kamar dengan baju yang rapi juga;

Mama : “Rapi amat… kemana, Nak ?”

Yaumil : “Biasa , Ma.. Malam minggu ”

Mama : “oOOhh..”

Selesai maghrib, semua udah ngumpul dimeja makan

Mama : ” Lho.. Yaris mana ? Ajooo… makaannn…”

Yaris : ” Yaaa… lagi pake baju..”

Nggak lama keluar, dengan kemeja dan celana panjang plus ikat pinggang

Mama : #heran padahal abis mandi sore udah tukar baju ” Kok pake baju bagus gitu..?”

Yaris : ” Ajo kan mau malam minggu …” dengan cuek sambil ambil piring

Semua : ” Bhhuuanha..ha…aha..haaa ”

HAPPY TUESDAY, EVERYBODY…!!! 😛

Catatan: Yaris lebih suka dipanggil Ajo dan masih sekolah di TK, umurnya baru 6 tahun