Arsip | Uncategorized RSS feed for this section

di sebarkan dari WordPress

4 Okt

Review EF16.12: Your First Time – http://wp.me/p5Csmn-K0

#50.. September

8 Sep

image

..dan semesta bersama
berpadu, merasa,  bertawa, bergulana
merambah setapak membelah gulita
Rembulan pucat menahan waktu
Surya bertahta jumawa
Selarik jingga tersisa nyata
jalan pun hening dan sendiri
menyepi.. dan sendiri…

#49.. Big things or little things ?

11 Agu

Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the BIG THINGS

Sambil beberes kamar Yafie dan Yaumil, ngumpulin pakaian kotor, nyusun buku buku yg berantakan, nyapu lantai yang debunya nyaris 2 senti *ah saya hiperbola lagi, saya teringat lagi percakapan bareng papa yara Sabtu lalu saat ngeborong cucian yang segunung …

P : Katanya udah capek, biarin anak anak nyuci sendiri.

M : Nggak pa pa kok, tinggal dikit lagi.Tanggung..

P : Ntar jangan marah marah ya kalau kelelahan, tanggung sendiri.

M : Beres bos..

P  : Terserah…

* dengan pandangan heran berlalu pergi dan saya lanjut kerja dengan semangat … 😆

Seandainya si papa tau kenapa saya berubah drastis, yang biasanya ngomel panjang x lebar x tinggi saat Yafie atau Yaumil malas beresin kamar atau bantu bantu kerjaan rumah, pasti heran sendiri. Ssssttt… Ini rahasia kita ya teman..Semua gara-gara saya yang mulai menghitung hari..
Iya menghitung hari kayak lagu si KD itu..menghitung hari, detik demi detik… *malah konseerr..

Saya seperti disadarkan oleh alarm *kring..kriiingg.. dikepala saat Yafie mulai ikut bimbel reguler persiapan masuk PTN. Iyaaa.. anakku sekarang udah kelas XII alias kelas 3 SMU, daannn ….lebih kurang 9 bulan lagi akan meninggalkan rumah, menyongsong masa depannya. Hidup sendiri, ngurus diri sendiri, tinggal sendiri…

Dan saya cuman punya waktu 9 bulan lagi buat ngurus printilan dia sehari-hari… Hiks..

Kalau si papa tau, beliau pasti berkerut kening tepok jidat sambil ngedumel ..” Si emak lebay ini maunya apaaaa coba “

#48.. Time Flies

9 Agu

Ya, waktu betul betul serasa terbang, cepat sekali meninggalkan begitu banyak ceceran cerita dibelakangnya.

Cuma mau minta maaf dulu sama teman semua yg follow rumahyara karena lama nggak muncul sekalian mohon maaf lahir bathin mumpung syawal belum berakhir.. ^-^

#47.. M A J A S

4 Feb

Beberapa waktu lalu iseng komen di status facebook teman yang lagi galau dengan kerjaan yang menumpuk sampai harus lembur di malam minggu. Si teman pake gaya bahasa terbalik menggambarkan situasinya dan saya dengan lost focus-nya malah komen :” jadi ingat majas paradoks..” daannn… bergulirlah pembicaraan kami kayak bola salju yang meluncur jauh entah kemana ( ini gaya bahasa apa hayooo… 😆 ) mulai dari kenangan dengan guru bahasa Indonesia dulu hingga mutu dan pelajaran anak anak saat ini….

Yang bikin saya melongo, ada teman lain yang nimbrung kalau majas atau gaya bahasa kayaknya tidak lagi diajarkan di sekolah sekolah.. saya juga nggak nanya detail sih ditingkat mana SD atau SMP atau SMU kah.. Hanya saya merasa dari sekian banyak materi pelajaran bahasa Indonesia, pelajaran Gaya bahasa inilah yang paling menarik..(buat saya kali ya..).Apalagi bila gurunya menerangkan dengan contoh yang lucu dan bisa bikin ngakak…

Waktu nanya ke Yafie ( udah SMU ) atau Yaumil ( masih SMP ), saya makin heran… mereka aja yang nggak nangkap pelajarannya…. atau memang belum/tidak diajarkan lagi disekolah ya.. dan kenapa..? Kalau ada teman yang tau yuuk sharing ya…

Daan.. beberapa hari belakangan saya makin tergelitik dengan gaya bahasa ini saat menonton televisi di tengan kisruh masalah politik dan hukum dinegeri kita… Gaya bahasa para pejabat dan pengamatnya itu lho…. ck..ck..ck….. Karena keseringan make hiperbola, sinisme bahkan sarkasme mereka melupakan satu gaya bahasa yang sangat penting menurut saya EUFIMISME.

Akhirnya.. kadang pepatah dari kampung tetangga saya ” Don’t judge the book by it’s cover ” nggak selamanya benar buktinya saya yang berasal dari ‘rakyat nggak jelas’ kadang percaya: we can judge the book by it’s cover.. *ampuunn kok ikut ikutan ya.. istigfar..!!

Kabar baiknya : saya rajin guling guling eh googling googling gara gara pengen belajar majas lagi… 😆

#35.. Selamat ya….

9 Jul

Ngasih selamat apa sih…. ?

Mau ngasih Selamat bertemu bulan Ramadhan lagi buat rekan-rekan blogger dari Mama Yara sekeluarga.

Mohon maaf lahir dan batin ya… Kalau ada salah-salah tulis, salah-salah kasih komen hingga tidak berkenan di hati atau udah mengacak-acak tulisan rekan-rekan tanpa salam dan pergi tanpa pamit….  😛   

Dari hati terdalam… Maafkan saya ya…

 

Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan kemarin, dan kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan… Amin…

 

Happy Ramadhan and Happy Blogging

 

#13.. Forgiven but not Forgotten

31 Jan

Sebagai seorang pendatang baru (artis kalee… pendatang baru…halah.. ) di dunia pemblogeran  saya cukup terkejut dengan adanya kasus penipuan yang terkuak akhir minggu kemaren.  Nggak nyangka aja… ternyata bisa juga tipu-menipu terjadi pada suatu komunitas ( yang dalam pikiran saya yang sempit…) yang terbuka untuk publik ini.

Soal kerugian yang ditanggung para korban, saya cuma bisa berempati  aja dan mendo’akan semoga ada hikmah yang bisa diambil dan rezekinya diganti dengan yang lebih baik… Amien..

Kali ini bukan mau bahas soal itu, tapi ada tulisan dari salah satu blog yang yang saya baca hasil BW beberapa hari ini yang memuat saya jadi mikir panjang..  Saya nggak copy paste tapi kira-kira beberapa kata-katanya seperti berikut :   Ngak kenal sebelumnya tapi bersikap sok akrab,  rajin baca blog dan rajin ngasih komen, menyembunyikan rapat-rapat identitas dan pakai nama palsu, dan seterusnya….

Saya jadi mikir.. kok semua termasuk saya ya… 😦

Ngak kenal tapi sok akrab… iya saya nggak pada kenal tuh dengan teman-teman blogger yang lain (dalam dunia nyata..) dan saya juga sering sok akrab… 😆

Rajin baca blog dan ninggalin komen…. iya saya juga lagi ketagihan baca blog dan kalau saya suka tulisan di blog tersebut suka juga ninggalin komen… komennya sok akrab lagi…  😳

Menyembunyikan identitas dan pakai nama palsu… ini saya lagiiiii… 😦  😦

Tapiii… percayalah teman-teman,

Saya emang sok akrab, tapi tulus kok…  saya cuma pengen punya teman yang buanyak… dan ingin berbagi aja…

Saya emang rajin BW dan kasih komen, itu karena  blogging is refreshing for me, bisa ngakak sendiri dan dapet banyak ilmu…

Pake nama palsu, itu karena saya maluuu… jadi ndompleng nama anak… nggak pa pa kan…? #nyariteman  boleh kan ?#pasangwajahmemelas

Jadi… sekali lagi postingan ini cuman curhat colongan aja, jangan dimasukin hati ya.. (masukin dompet aja biar jadi teman duit… ha..ha..ha.. ) PEACE…

Jadi.. sekali lagi buat teman-teman maafkan aja tulisan garing ini..tapi jangan lupakan saya yah…

Jadi… sekali lagi itu aja maksud saya sebenarnya ….

 

Lagu kenangan

3 Jan

Kok upiak pai ka ladang, baok rotan ka tali timbo

Kok upiak nanti lah gadang adaik sopan nan ka di jago

Upiak.. rambahlah paku, tarang jalan ka parak

Upiak ubahlah laku, sayang rang bakeh awak

Cubadak masak di batang, tumbuah luruih dakek parigi

Nan rancak di liek urang, budi haluih mamikek hati

Terjemahan bebas ( tolong koreksi kalau salah ya…)

Kalau upiak ( anak gadis) pergi ke ladang, bawa rotan tuk tali timba

Kalau upiak nanti sudah besar, sopan santun yang harus di jaga

Upiak bersihkan (rumpun) pakis, biar terang jalan ke ladang

Upiak ubahlah tingkah laku, biar orang sayang

Cempedak matang di batang, tumbuh lurus dekat parigi ( ini bahasa indonesia kan ..? )

Yang cantik di lihat orang, budi halus memikat hati..

( Asli..,  saya sampai guling-guling tertawa baca terjemahannya… padahal waktu nulis lagunya dengan mata berkaca-kaca.. Betul-betul nggak ada puitisnya, aduh maafkan saya ya…).

Dulu ini adalah lagu yang sering disenandungkan mama untuk saya waktu kecil ( Maa … I miss U so much.. ) dan sekarang jadi lagu pengantar tidur Yara karena iramanya yang lembut dan syahdu.

Teman, punyakah kalian lagu daerah yang jadi lagu kenangan ..? Yuk kita berbagi…

Antara Aceng dan Etika Moral

5 Des

“…..Kan lebih baik saya menikah siri dari pada berzina….”

Kutipan kalimat diatas saya dengar pas lagi ngutak-ngatik remote control. Sejenak terpana, dan saya mengikuti terus “celotehan” dan “pembenaran diri” dari seorang bupati atas tindakan dan perbuatannya yang banyak menuai kritik dan kecaman dari bukan saja masyarakatnya sendiri di daerah Garut, tapi meluas jadi isu nasional hingga berbagai aktivis dan LSM angkat bicara.

Miris. Itu yang saya rasakan selain perasaan marah, jijik, muak dan berbagai perasaan negatif lainnya. Saya bukan orang yang suka menjudge seseorang hanya dengan sekali perkenalan, atau sepotong kalimat tanpa mengenal orang tersebut lebih dalam. Bukan pula saya berhak menvonis seseorang atas perbuatannya salah atau benar. Tapi kalimat itu bagi saya berarti si Aceng berkata : ” …. dari pada saya masuk neraka ( di akhirat ) lebih baik kamu ( sang istri siri ) masuk neraka ( di dunia ) … “

Kawan, berhakkah kita menjerumuskan seseorang yang seharusnya kita lindungi dan hormati – dalam hal ini wanita muda yang baru 19 th.. ( dan itu bagi saya usia yang masiiih sangat hijau , polos ) hanya demi sebuah dorongan sy**w** ? Apa namanya kalau bukan nafsu syetan jika pembatalan  itu karena tidak lagi p***w*n seperti alasan si Aceng ? Segitu rendahkan janji sakral yang melibatkan nama Tuhan ?

Sekali lagi saya miris, atas kebejatan moral yang dipertontonkan…. 

 

 

Hmmm…..

3 Des

Bedtime talk (istilah mama..) pada suatu malam yang belum larut..

 

Mama : Pa, tau nggak  mobil Alphard yang sering lewat itu ternyata punya Pak D lho.. ( nyender kaki kedinding, raih novel, pura-pura baca )

Papa  : Oya…( asyik didepan laptop buluknya )

M       : Papa udah tau ?? ( sok cuek padahal ada maunya…)

P        : Hmmmm ( masih asyik )

M       : Senang ya punya mobil bisa ganti-ganti gitu ( ntah ngomong sama siapa )

             Pa, nggak pengen punya mobil ? kan enak kemana-mana bisa cepat.

P        : Nggak, mending bawa si REVO

M       : Kalau bawa anak-anak ? kan repot.. nggak bisa ikut semua..

P        : Mama mau yang mana ? Ntar papa tanya pak Ali ( sambil terus

             natap monitor)

M       : Lho …pak Ali sekarang jual mobil juga ? ( senyum sumringah…)

P        : Mama… ( balik badan dengan tampang tak bersalah )

M       : ( menelan senyum, melihat ekspresi papa…) dalam hati “Ceramah…”

Papa  :

“Mama mau kemana   ? Mau pake mobil apa ? tinggal pilih kan ? Ngapaian beli, duit bisa buat yang lain. Ngutang ? bikin pusing.!! Coba mama pikir mobil  A ( sebuah merek) aja kreditannya 4 jutaan perbulan lha perhari kita mesti ngumpulin berapa…? bisa bangkrut warung kita.. mending sewa aja.. mau yang gede, yang kecil, yang biasa, yang mewah tinggal pilih ! Nggak perlu mikirin ban, oli, pajak, kotor, kreditan, rusak bla…bla…bla…

Kalo Pak I ( juragan cabe di kampung kami ) yang punya mobil mewah itu papa nggak heran, tapi kalo Pak D…. papa nggak tau dia dapat duit dari mana…Jangan-jangan nanti KPK masuk ke kampung kita.

Lagi pula Ma, punya mobil itu merusak lingkungan, udara. Coba pikir, kemana-mana,  dekat pun pake mobil, berapa bensinnya, berapa polusinya ( tumben si papa mikirin dunia…) apa nggak makin hancur dunia ini ? Gimana anak cucu kita bisa hidup di udara yang sekarang aja udah segini kotornya….

dan…. ceramah itu berlanjut walaupun mama menguap lebar dan nyungsep ke balik bantal…

Teman, apa arti mobil/motor bagi kalian… ?

Maaf ini cuma percakapan orang yang nggak ( mungkin) punya mobil , buat yang punya jangan dengar ceramah papa ya ..peace  🙂

 

 

 

 

 

Catatan Mimi

💟Why Care Our Deaths if We Care Not Our Lives?💟

Deny and Ewald

Our Journey in Love and Life

Menjalani hari dengan hati....

me, mylife, mycrafts

chocoStorm

The Dark Side of Me

Sekedar Bercerita

Anggi Sekedar bercerita tentang sekitarnya dan yang ada dipikirannya

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

Jurnal I.S. Siregar

Karena menulis adalah rindu...

AKADEMI BISNIS DIGITAL

Sehat, Kreatif, Cerdas, Terampil, Sopan, dan Berkarakter

bolang5768

bisnis online

Haji Dwi Sugiarto

Maju Madiun Ku Memahami Ini

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

chocoVanilla

Sweety, milky, creamy, crispy, bitter also

Stupid Monkey

Life is fail to be perfect, but never fails to be beautiful

Catatan Mimi

💟Why Care Our Deaths if We Care Not Our Lives?💟

Deny and Ewald

Our Journey in Love and Life

Menjalani hari dengan hati....

me, mylife, mycrafts

chocoStorm

The Dark Side of Me

Sekedar Bercerita

Anggi Sekedar bercerita tentang sekitarnya dan yang ada dipikirannya

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

Jurnal I.S. Siregar

Karena menulis adalah rindu...

AKADEMI BISNIS DIGITAL

Sehat, Kreatif, Cerdas, Terampil, Sopan, dan Berkarakter

bolang5768

bisnis online

Haji Dwi Sugiarto

Maju Madiun Ku Memahami Ini

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

chocoVanilla

Sweety, milky, creamy, crispy, bitter also

Stupid Monkey

Life is fail to be perfect, but never fails to be beautiful