Tag Archives: ulangtahun

#44.. Selamat Ulang Tahun….!!!

3 Des

Entah mungkim emamg ikatan batin ya… abis subuh pengeeeen sekali ( suer…!) buka blog di laptop. Setelah intip papa Yara masih mimpi meluk guling, disinilah saya, didepan terpampamg ungkapan annyversary dari wordpress

Haaa…. setahun berjalan tak terasa…!!

Apa yang udah saya tulis dan bagikan pada teman-teman dan dunia..?

Dengan pipi merah 😳 karena malu plus nutup wajah dengan kedua telapak tangan saya mohon maaf…betapa seupilnya ( maaf..) dan dangkalnya tulisan saya.. sekali lagi maaf, buat semua yang pernah singgah di rumah yara apalagi bagi 67 orang yang telah berrendah hati menjadi follower rumahyara saya / kami menghaturkan terima kasih yang berjuta.. sungguh.. semua amat berarti bagi saya.

Kedepan.. semoga blog ini lebih baik, lebih mengiinspirasi, lebih berbobot, dan lebih..lebih… ( banyak maunya…).

Moga keinginan saya untuk hidup lebih lama dari umur saya lewat tulisan terwujud… AAmiinnnn….

Ibarat bocah kecil yang berjalan tertatih, satu tahun adalah saatnya untuk melangkah lebih kuat..

SELAMAT ULANG TAHUN PERTAMA RUMAHYARA…!!!
Be BETTER…!!

Iklan

#36.. Yang terlewatkan

18 Jul

Ini sebenarnya cerita sedih, karena banyak sekali hal-hal penting yang terlewatkan padahal saya udah niat banget “mencatat” perjalanan kami sekeluarga hingga suatu saat kami bisa napak tilas lagi… tapi ya sudahlah…seperti yang dibilang orang bijak ” sesuatu yang sangat jauh dan tak mungkin terjangkau adalah waktu yang telah kita tinggalkan” maka kini cuma bisa mengenangnya dalam tulisan..

15 April, Ulang Tahun Yazid

Iya, ini ultah Yazid si nomer 3 yang ke 9 tahun.

Seperti kebiasaan keluarga kami, hanya ada kue ulang tahun ( ini sih kewajiban Mama.. ) dan makan bersama.
Yang pasti ada banyak do’a dan harapan yang Mama panjatkan ke hadirat Allah semoga Yazid mendapatkan yang terbaik, yang terindah. Pasti kado dari Allah lebih istimewa.. ya kan, Nak… #elus-elus punggung Yazid…

Bulan Mei

Bulan pertentangan batin.. 😦

Akhirnya.. setelah dialog dan mikir panjang… bahtera kami berubah. Saya tak lagi jadi nakhoda, (narik nafas lega… walau masih gamang ) Papa Yara ngambil alih kemudi, dan saya berusaha memupuk kepercayaan bahwa kami mampu walau mulai dari nol ( mohon do’akan kami, teman…)

Semua pertimbangan bermuara ada kepentingan anak-anak, terlalu banyak waktu saya yang tersita hingga tak bisa mengikuti perkembangan anak-anak dan kami takut karena banyak kisah-kisah disekeliling yang mengisyaratkan agar tak jadi penyesalan.

Dan akhirnya saya meraih cita-cita… menjadi ibu rumah tangga tok… saja… titik…tanpa embel-embel lain.. 🙂

BAHAGIA ? pastinya.. tapi ternyata jadi penadah ( minta duit maksudnya…) itu nggak enak ya…Jadi, mulai bisnis apa lagi ya yang bisa di rumah … (yee…. nggak jadi dong cita-citanya… ha…ha… ) tapi suer kok saya malah bingung bagi waktunya ya…heiiiraannn…makin banyak waktu, ritme kerja makin berantakan, banyakan ntar-nya 😛

Bulan Juni

Ada beberapa moment yang terlewat di bulan ini.

Ultah Mama Yara ( eiitt terima kasih buat yang ngasih selamat… #ha..ha… PD overdosis )

Tanggal 8 Juni,… kencan berdua Yaris ( boong sih,sebenarnya rame-rame satu sekolahan ) tapi yang bikin kesal, HP ketinggalan, android memorynya full ( salah mama juga sih lupa ngecek malam sebelumnya) dan sayang buat ngapus foto/video yang sudah ada jadinya nggak ada foto sama sekali.. cuma nebeng di jepretan teman-teman.

Sampe disitu aja… ? Nggak… masih ada..

Rute yang berubah gara-gara ada Tour de Singkarak jadi jalan ke arah Bukit Tinggi di tutup sementara hingga terpaksa putar balik ke arah Padang, terjebak macet nyaris 3 jam sepanjang Padang Panjang – Padang. Sampai di Padang udah jam 5 sore, yyaaahh… cuma bisa nonton sunset di pantai dan… pulang karena anak-anak udah pada capek dan rewel.

Bener-bener kencan yang gagal total !!! 😦

Tanggal 25 Juni,.. Yaris mendaftar sekolah ke SD… horeee… anak ganteng mama semua beranjak gede ya…
Pendaftarannya sendiri penuh perjuangan karena… telat satu hari dan kehabisan formulir.. 😦 Untunglah wajah memelas mama dan wajah ganteng Ajo jadi pertimbangan ( ha..ha… )

Akhirnya bisa… Alhamdulillah.

Telatnya gara-gara fotonya harus pake seragam SD, nggak bisa foto dari TK-nya.. dan tau sendiri ramenya studio foto pas hari pertama pendaftaran dibuka.. hu..hu .. nunggu satu hari emang bikin saya deg-degan, tapi dengan Bismillah dan do’a yang kenceng masalah teratasi.

Selamat jadi anak baru ya sayang… ( walau sekolahnya mulai 15 Agustus nanti. 🙂 )

Tanggal 24 Juni,…

Satu hal lagi yang bikin pendaftaran Yaris telat karena… Yafie mendaftar kesekolah baru LAGI !!! Jadwalnya bentrok deh… 😦

Yaaa… akhirnya kami menyerah. Yafie emang nggak bisa kos dan mandiri. Seperti pernah saya cerita dulu, Yafie memang butuh pengawasan ekstra, dan itu berarti di rumah !!. Pilihannya ke SMU dan SMU favorit seleksinya ketat sekali bikin ketar-ketir mana pendaftaran gelombang pertama udah tutup, syukurlah ada penerimaan kedua.

Akhirnya, setelah penuh do’a dan airmata ( hiks.. cukup Tuhan yang tau ), Yafie diterima..
Belajar yang rajin dan sungguh-sungguh ya, Nak… Mama yakin semua ada hikmahnya.

Buat teman-teman blogger, ada masukkan nggak gimana mengatasi anak yang sulit dibangunkan ? Saya harus pake senjata segelas air buat cuci muka membangunkan Yafie… aneh.. padahal dulu nggak gitu-gitu amat.. 😦

Udah dulu ya.. ntar disambung lagi… (kan !! banyakan ntarnya… he..he.. )

Buat menghibur diri yuuk dengerin lagu aja…

#07 Selamat Ulang Tahun ke 6, Yaris….

7 Jan

IMG0523AMinggu, 07 Januari 2007   –  Senin 07 Januari 2013

Kali ini cerita tentang si YRA- Empat ( pada melotot nggak ?, atau melongo, atau bilang WOW sambil koprol ..? ah terserah..  🙂 )

Penyuka kambing ( kata mama sambil mendelik…) karena waktu sorenya sepulang ngaji selalu ditemani oleh kambing-kambing. Bukan kambing sungguhan sih ( syukurlah …) tapi si embek Shaun The Sheep atau si Timmy Time ( Timmy… mbeekkk…Timmy…Mbeek.. It’s a little lamb.. Eh kok mama malah nyanyi )

Penyuka Kotak  tapi yang warna kuning dengan suara sember (?) Nah tau kan ? Ini di pagi hari sebelum mandi berangkat ke sekolah, sampai mama bosan dengan episode yang sudah hapal diluar kepala tapi nggak bosan.. ditonton terus…

Penyayang  dengan caranya sendiri, pengalah (dengan Yara), pembela (kayaknya sesuai dengan arti namanya deh .. Ahli hukum yang Hebat .. seperti do’a mama saat memberi nama semoga jadi pembela yang  haq ).

Si ganteng mama yang pintar dan banyak teman, satu kata yang selalu mama rindukan darinya ” cium…cium mama cantiiikkk…” dan… basahlan pipi, mata dan kening mama akibat hujan ciumannya.

Banyak do’a dan harapan dari lisan untukmu, Nak. Banyak Cinta dan Kasih dari hati untukmu, Sayang.. Jadilah anak yang beruntung dan berbahagia di setiap jalan yang engkau pilih kelak…1

Selamat Ulang Tahun   ” Ajo ”  ‘Nak ‘Jang Ganteng , Mama….

 

Maaf photonya buram tuh , diambil buru-buru dengan hp, and … mama baru belajar posting pake gambar jadi belum bisa pake apa tuh yg buat edit-edit photo kayak tante Bebe.. harap maklum ya…  🙂

Catatan Mimi

💟Why Care Our Deaths if We Care Not Our Lives?💟

Deny and Ewald

Our Journey in Love and Life

Menjalani hari dengan hati....

me, mylife, mycrafts

chocoStorm

The Dark Side of Me

Sekedar Bercerita

Anggi Sekedar bercerita tentang sekitarnya dan yang ada dipikirannya

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

Jurnal I.S. Siregar

Karena menulis adalah rindu...

AKADEMI BISNIS DIGITAL

Sehat, Kreatif, Cerdas, Terampil, Sopan, dan Berkarakter

bolang5768

bisnis online

Haji Dwi Sugiarto

Maju Madiun Ku Memahami Ini

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

chocoVanilla

Sweety, milky, creamy, crispy, bitter also

Stupid Monkey

Life is fail to be perfect, but never fails to be beautiful

Catatan Mimi

💟Why Care Our Deaths if We Care Not Our Lives?💟

Deny and Ewald

Our Journey in Love and Life

Menjalani hari dengan hati....

me, mylife, mycrafts

chocoStorm

The Dark Side of Me

Sekedar Bercerita

Anggi Sekedar bercerita tentang sekitarnya dan yang ada dipikirannya

Memorabilia

Catatan anak rantau dalam menggapai Impian, Cita-cita, dan Cinta

Jurnal I.S. Siregar

Karena menulis adalah rindu...

AKADEMI BISNIS DIGITAL

Sehat, Kreatif, Cerdas, Terampil, Sopan, dan Berkarakter

bolang5768

bisnis online

Haji Dwi Sugiarto

Maju Madiun Ku Memahami Ini

perpuskecil.wordpress.com/

some books to share from my little library

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

chocoVanilla

Sweety, milky, creamy, crispy, bitter also

Stupid Monkey

Life is fail to be perfect, but never fails to be beautiful